Jawabanmu

2014-07-21T18:42:12+07:00
Orang pinggiran atau orang miskin itu bukan sebuah pekerjaan melainkan sebuah takdir dari Tuhan. Kalau mereka nggak mau berusaha untuk merubah kehidupan yang mereka jalani maka Tuhan juga gk akan merubah suatu kaum itu tanpa mereka melakukan usaha satupun.
2014-07-21T19:35:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perlu dibedakan antara orang pinggiran karena mereka merantau ke kota besar (urbanisasi) karena mereka mencoba peruntungan untuk hidup yang lebih baik, atau orang pinggiran sebagai akibat dari pembangunan yang tidak merata.

Pengangguran di sini artinya adalah orang yang ingin bekerja, namun tidak ada lapangan pekerjaan yang bersedia menerima nya.

Sedangkan beban masyarakat adalah orang yang memutuskan tidak bekerja, dan memilih untuk menjadi tanggungan negara. 

Sehingga kesimpulannya apabila orang pinggiran tersebut aktif bekerja dan tidak menjadi beban negara maka bisa dikatakan kaum tersebut berkontribusi terhadap pembangunan.