Sebuah tiang bendera dengan tinggi 3 m mempunyai panjang bayagan 1,8 m jika sebuah pohoon mempunyai panjang 2,1 m maka tinggi pohon itu adalah ,,,,,,,,,,,,,,, meter

2
iya
terimakasih ya sudah dijadiin terbaik :)
iya karena jawaban km lengkap
HiHi :)
:)

Jawabanmu

2014-07-21T13:35:21+07:00
 \frac{tinggi bendera }{tinggi pohon} =  \frac{bayangan bendera}{bayangan pohon}
 \frac{3}{y} =  \frac{1,8}{2,1}  > x = 3,5 m
caranya gk ngerti
kamu ngerjainnya pake rumus kesebangunan
yang dicari tinggi pohon, tinggi pohon itu aku misalkan x...
Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T13:38:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah tiang bendera dengan tinggi 3m mempunyai panjang bayangan 1,8m jika sebuah pohon mempunyai panjang 2,1m maka tinggi pohon itu?
Jawab
=>panjang tiang = tinggi bayangan tiang
     panjang pohon   tinggi pohon
 = 1,8m  = 3m
    2,1m      x
=2,1m x 3m
   1,8m.x
=x = 6,3m =3,5m
        1.8m
Jadi tinggi pohon adalah 3,5m

7 4 7