Dua buah lapangan masing masing berbuah persegi panjang. lapangan pertama berukuran 84 m x 70 m dan yang lainnya 108 m x a m jika kedua lapangan tersebut sebangun maka nilai a adalah ......................... meter
a. 105
b. 96
c. 90
d. 85



2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T11:30:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{panjang~1}{panjang~2}= \frac{lebar~1}{lebar~2}   \\  \\  \frac{84}{108} = \frac{70}{a}  \\  \\ a= \frac{108~x~70}{84}  \\  \\ a=90~m~(C)
1 5 1
2014-07-21T11:40:52+07:00
P₁/P₂ = L₁/L₂
84/108 = 70/L₂
L₂ = 70.108/84
= 90 m

^_^