Sebuah mobil meluncur dari sisi meja yang tingginya 1,25m dari lantai. Jika mobil mendarat 0,4 dari kaki meja,
1) brp waktu yg diperlukan mobil utk mendarat di lantai
2) kecepatan mobil saat meluncur dari sisi meja
3] kecepatan mobil saat menumbuk lantai

2

Jawabanmu

2014-07-21T10:42:25+07:00
S = vot + 1/2 . a . t²
1,25 = 0 + 1/2 . 10 . t²
1,25/5 = ²
0,5 s = t

kecepatan saat meluncur
V = s/t
= 0,4/0,5
= 0,8 m/s

kecepatan saat tepat akan menumbuk
V =√(2.g.h)
= √(2.10.1,25)
= √25
= 5 m/s

^_^
Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T11:21:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
waktu~mobil~untuk~mendarat~dilantai \\ = \sqrt{ \frac{2h}{g} }= \sqrt{ \frac{2(1,25)}{10} }= \sqrt{0,25} =0,5~sekon \\  \\ kecepatan~mobil~saat~meluncur \\ X=Vx~x~t=> \\ Vx= \frac{X}{t} = \frac{0,4}{0,5}=0,8~m/s \\  \\ kecepatan~saat~menumbuk~lantai \\ Vy=Vo+gt \\ Vy=0+10(0,5)=5m/s \\ V^2=Vx^2+Vy^2 \\ V= \sqrt{Vy^2+Vx^2} =>V\sqrt{0,8^2+5^2}=5,06~m/s
1 5 1