Setahu saya, karena dulunya Raja Thailand mengadakan perjanjian kepada penguasa Eropa agar tidak menjajahi wilayahnya
Raja thailand pada masa itu sifatnya terbuka terhadap dunia luar.
Sudah adanya orang-orang yang berpendidikan di thailand pada masa itu terutama keluarga kerajaan.anak-anak raja,keluarga raja di kirimkan keluar negeri(ke Eropa)guna menuntut ilmu,bahkan mendatangkan guru dari eropa ke kerajaan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T08:03:16+07:00
Karena dulunya Thailand merupakan negara yg miskin dan tanahnya tidak subur
lalu kenapa Thailand sekarang tidak dijajah ? apa negaranya masih miskin dan tanah nya tidak subur ?
2014-07-21T08:36:53+07:00
Setahu saya, dulunya raja Thailand mengadakan perjanjian kepada penguasa Eropa agar tidak menjajahi wilayah mereka.