Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-21T07:48:43+07:00
Mean = rata-rata
Median = nilai tengah
Modus = nilai yg sering muncul

Mean
 \frac{jumlah nilai data}{banyak data}

Median
urutkan dahulu data dari yg terkecil hingga terbesar. Lalu cari nilai yg paling tengah. Jika jumlah data ganjil, maka akan langsung ketemu median dari data tsb. Namu, jika jumlah data genap, maka nilai yg paling tengah terdapat 2 sehingga keduanya harus ditambah dan dibagi 2.

Modus
misalnya,
Hasil nilai ulangan matematika 20 siswa adlh sbg berikut :
6,7,8,6,8,9,5,7,8,8,6,8,9,7,6,8,6,6,9,8
Tentukan modus dari perolehan nilai tsb!
Cari saja obyek nilai yg paling banyak atau cari saja angka yg paling banyak muncul

Nilai 5 ada 1 siswa
Nilai 6 ada 6 siswa
Nilai 7 ada 3 siswa
Nilai 8 ada 7 siswa
Nilai 9 ada 3 siswa

nilai yg sering muncul 8, yaitu ada 7 siswa
Jadi, modus dari data tsb adalah 8
Mean = rata-rata
Median = nilai tengah
Modus = nilai yg sering muncul

Mean
\frac{jumlah nilai data}{banyak data}

Median
urutkan dahulu data dari yg terkecil hingga terbesar. Lalu cari nilai yg paling tengah. Jika jumlah data ganjil, maka akan langsung ketemu median dari data tsb.
Modus
misalnya,
Hasil nilai ulangan matematika 20 siswa adlh sbg berikut :
6,7,8,6,8,9,5,7,8,8,6,8
2014-07-21T13:59:50+07:00
Mean=jumlah nilai,bagi banyaknya data
madian=urutkan bilangan dari yg terkecil-terbesar,cari nilai tengah
modus=nilai yg paling banyak
 
Mean : rata rata. Median : nilai tengah. Modus : nilai yang sering muncul ( nilai yang banyak muncul ).