1. pada hakikatnya tujuan nasional bangsa indonesia adalah ?....

2. pasal 29ayat 2 uud1945 merupakan jaminan hukum untuk beragama dan beribadah bagi ?...

3. sila ketuhanan yg maha esa menjadi dasar pelaksanaan dari ?.....

4. pancasila memberikan pedoman dan arah bagi perjuangan bangsa indonesia menuju cita2 nya. hal ini pancasila berkedudukan sebagai ?.....

2

Jawabanmu

2014-07-20T20:03:57+07:00
1) Tujuan Nasional adalah sasaran segala kegiatan suatu bangsa yang perwujuannya harus diusahakan secara terus rnenerus. Tujuan nasional bangsa Indonesia tercantum dalam alenia keempat Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi “Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintahan negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, untuk memajukan kesejahtetaan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial”.

2) Masyarakat Indonesia khusunya
3) Keagamaan, kedamaian

maaf cuma tau segitu aja, maaf juga kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-07-20T21:09:31+07:00
Karena no 1, 2, dan 3 sudah dijawab. saya coba jawab yang no 4.

pancasila berkedudukan sebagai dasar negara / ideologi bangsa.
itu setauku
1 5 1