Menurut teman-teman semua.
apakah MOS itu perlu?? apakah MOS di tahun ini sudah benar, sesuai dgn norma, dan budaya indonesia??
jika salah, apakah ada saran utk MOS tahun ini??

2
tolong, ungkapkan semua yg anda tau tentang MOS di Indonesia...??
baik atau buruk
buruk, karena ada yang meninggal akibat mos
Tujuan dari MOS sebenarnya baik, tetapi cara pelaksanaanya saja yang terkadang menyimpang.. Mos yang sebenarnya adalah bertujuan untuk melaatih rasa kebersamaan, kedisiplinan, dan tangung jawab terhadap tugas-tugas. hanya cara penyampaiannya saja yang belum sempurna. Salah satu cara terbaik melaksanakan MOS menurut saya adalah :
1. panitia MOS yang benar-benar matang dalam persiapannya, 2. jangan menggunakan kekerasan dalam penghukuman, cukup dengan hukuman fisik saja, misalnya push up atau lari lapangan, 3. tidak ada kontak fisik antara panitia dan peserta mos, 4. adanya pengawasan atau peninjauan dari lembaga, misalnya lembaga kampus atau lembaga sekolah, 5. memiliki aturan-aturan yang ketat jika terjadi pelanggaran HAM, 6. Yang terpenting tujuan-tujuan dari MOS itu tercapai.

Jawabanmu

2014-07-20T12:52:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurutku ya perlu banget kan sebagai pengenalan awal dari kita para siswa supaya bisa lebih tau tentang lingkungan sekolah kita yang baru supaya kita tidak bingung ketika sudah bersekolah disanan :)
Trus menurutku MOS tahun ini sudah benar di skolahku karena telah direncakan sesuai dngan budaya jga tata tertib sekolah :)
terus bagemana, dgn sekolah lain...??
dlmhal ini sekolah yg cenderung membuat MOS seperti kolonialisme...?? ada pendapat?? masukan mungkin??
Jawaban paling cerdas!
2014-07-20T12:54:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut saya tidak karena membuat murid menjadi malas
karena murid akan merasa di bully
ooohhh... apakah anda pernah mengalami nya???
jika pernah, apa tindakan anda??
yaa, tapi ya sudah mau diapakan
misal jika anda mengalaminya sekarang... apa yg ingin anda ungkapkan??
kekesalan