1. berikut ini yang bukan merupakan pasangan bangun yang pasti sebangun adalah ............
a. dua buah persegi
b. dua buah segitiga sama sisi
c. dua buah segitiga siku siku
d. duah buah lingkaran

2. sebuah persegi panjang berukuran 18 cm X 12 cm akan sebangun dengan persegi panjang yg berukuran .....................

3. sebuah gambar berukuran 45 cm x 40 cm di fotokopi sebesar 80% ukuran gambar hasil fotokopi itu adalah ..........................

pake cara ya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-20T11:34:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. c. dua buah segitiga siku siku karena siku suku 2 sudut lancipnya bisa bermacam macam sudutnya sehingga tidak pasti sebangun

2. 18:12 
⇒ 3:2
sebangun dengan persegi panjang yang memiliki perbandingan panjang dan lebar 3:2

3.
panjang = 80% x 45 = 36 cm
lebar = 80% x 40 = 32 cm
setelah difotocopy 36 cm x 32 cm
no 2 gk ada jawabanya
lah kamu gag ngasih pilihan
capek
2014-07-20T11:50:57+07:00
1. dua buah segitiga siku- siku

2. pake perbandingan 1 : 2 
    = 9 x 6

3. 45 x 40 = 1800
    80% x 1800
    = 1440

gtu ya :)
1 2 1