Jawabanmu

2014-07-20T09:45:58+07:00
Adaptasi morfologi = penyesuaian bentuk tubuh,struktur tubuh,dan alat-alat tubuh makhluk hidup terhadap lingkungannya
Adaptasi fisiologi = penyesuaian fungsi tubuh makhluk hidup terhadap lingkungannya
Adaptasi tingkah laku = penyesuaian tingkah laku makhluk hidup terhadap lingkungannya
contohnya apa ?
Adaptasi morfologi = bentuk paruh burung pelikan sesuai dengan makanannya (ikan), bentuk paruh burung elang sesuai untuk mengoyak mangsanya, bentuk paruh burung pelatuk sesuai untuk mematuk pohon
Thank's :)
Adaptasi fisiologi = bunga yang penyerbukannya dibantu oleh serangga mengeluarkan bau khas, kaktus mempunyai daun berbentuk duri untuk mengurangi penguapan
Adaptasi tingkah laku = cumi-cumi menyemprotkan tinta untuk menghindari musuh, trenggiling menggulung tubuhnya untuk menghindar dari musuh, cicak/kadal memutuskan ekornya untuk mengelabui musuh
Jawaban paling cerdas!
2014-07-20T09:49:58+07:00
Adaptasi morfologi : adaptasi morfologi berkaitan dengan bentuk tubuh organ tubuh bagian luar, contoh adaptasi morfologi pada paruh burung, pada kaki burung, pada mulut serangga

adaptasi fisiologi : berbeda dengan adaptasi morfologi yang tampak dari luar diri makhluk hidup, adaptasi fisiologi tidak begitu tampak sehingga sulit mengenalinya. hal ini karena berkaitan dengan fungsi organ tubuh bagian dalam, contoh adaptasi terhadap kadar oksigen, pada sistem pencernaan, adaptasi ikan terhadap salinitas

adaptasi tingkah laku : berupa perubahan tingkah laku, contoh mimikri, autotomi, hibernasi, estivasi, 
1 5 1