Iuran warga setiap bulan selalu naik Rp 5.000,00 dari bulan sebelumnya. Jika iuran warga pada bulan pertama Rp 10.000,00, maka jumlah total iuran warga tersebut setelah 8 bulan adalah …

2
bulan pertama 10.000, ke2 15.000, ke3 20.000,ke4 25.000,ke5 30.000.ke6 35.000.ke7 40.000,ke8 45.000

Jawabanmu

2014-07-19T22:27:36+07:00
Sn = n/2 . (2a + (n-1)b)
= 8/2 . (2.10 + (8-1).5)
= 4 . (20 + 35)
= 4 . 55
= 220

= Rp 220 000

^_^
Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T22:28:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U1 = 10.000
b = 5000
S8 = 8/2{ 2 x 10.000 + ( 8 - 1 ) 5000)
= 4 { 20.000 + 35.000}
= 4 { 55.000}
= Rp. 220.000
3 5 3