Diketahui barisan bilangan 2, 5, 8, 11, … , suku ke-100 adalah…

2
suku ke n = a + (n - 1)b
ket n= suku ke n, b = beda, a= suku pertama

jd suku ke 100 = 2 + (100 - 1)3

2 + ( 99x3)
2 + 297 = 299
jd suku ke 100 adalah 299

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T22:12:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U1 = 2 = 2+ 3 x 0
U2 = 5 = 2+3 = 2+ 3 x 1
U3 = 8 = 5+3 = 2+ 3 x 2
Un = 2 + 3 (n-1)
= 2 + 3n - 3
= 3n - 1
U100= 3 x 100 - 1
= 300 - 1
= 299
2 5 2
2014-07-19T22:12:29+07:00
Jawab=(99×3)+2
           297+2
           299
dik: a= 2, b=3
dit U100 jawab: U100= 2+(100-1)3 = 299