Jawabanmu

2014-07-19T23:31:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Mesin Cuci Darah = Menggunakan metode Dialisis, yakni proses perpindahan molekul-molekul kecil seperti Urea melalui membran Semipermeabel dan masuk ke cairan lain. Membran tak dapat ditembus oleh molekul besar seperti Protein sehingga akan tetap berada di dalam darah.

2) Pengawetan Makanan = Garam dapur digunakan untuk mengawetkan makanan, senyawa garam dapat membunuh mikroba penyebab makanan busuk.

3) Desalinasi Air Laut = Pemurnian air laut dilakukan dengan cara Osmosis balik dengan memberi tekanan pada permukaan air laut yag lebih besar daripada tekanan osmotiknya.

4) Antibeku = Untuk mencairkan Salju pada daerah yang memiliki musim salju, pada setiap jalanan yang tertutup salju ditaburi garam NaCl dan CaCl2, Garam dapat mencairkan salju.

5) Penyerapan Air oleh Akar Tanaman = air diserap oleh tanaman melalui akar, karena tanaman mengandung zat-zat terlarut sehingga konsentrasinya lebih tinggi daripada air di sekitar tanaman.

Maaf kalau Salah (y)
6 4 6