Jawabanmu

2014-07-19T15:19:04+07:00
Tentu saja sulawesi selatan makassar,sma kaya derah asal aq,menceritakan kisah cinta seorang putri kerajaan dengan seorang kalangan bawah nelayan dipinggir laut losari makassar
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T15:21:19+07:00
Tari Pakarena adalah tarian tradisional dari Gowa, Sulawesi Selatan.
Tari Pakarena berawal dari kisah perpisahan penghuni botting langi (Negeri Kayangan) dengan penghuni lino (bumi) zaman dahulu. Sebelum berpisah, botting langi mengajarkan kepada penghuni lino mengenai tata cara hidup, bercocok tanam hingga cara berburu lewat gerakan-gerakan tangan, badan dan kaki. Gerakan inilah yang kemudian menjadi tarian ritual ketika penduduk di bumi menyampaikan rasa syukur pada penghuni langit.
2 5 2