2014-70

sebuah bola pingpong dijatuhkan ke lantai dari ketinggian 2 m. Setiap kali setelah memantul bola itu mencapai ketinggian tiga perempat dari ketinggian yang dicapai sebelumnya. Panjang lintasan bola tersebut dari pantulan ketiga sampai berhenti adalah ..... m.
A. 3,38
B. 4,26
C. 4,50
D. 6,00
E. 8,00

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T17:03:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lintasan bola pingpong 2 + 2(3/4)(2) + 2(3/4)(3/2) + 2(3/4)(9/8) + ...
S∞ =   27/16    
           1 - 3/4
     = 27/16
          1/4
     = 27/4
     = 6,75
Jadi, panjang lintasan bola pingpong dari pantulan ke tiga sampai berhenti 6,75 m
13 3 13
Trim's telah menjadikan jawaban saya yang terbaik
kok pertanyaan q gk dijwb?
kan pertama mantul ke atas terus turun didapat jarak yang sama makanya dikalikan 2
owh... OK2 trims ea
sama-sama
2014-07-19T17:25:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
r= \frac{3}{4} \\  a~pada~pantulan~ketiga=ar^3=2( \frac{3}{4})^3 = \frac{27}{32}  \\  \\ S~tak~hingga=2( \frac{a}{1-r}) \\ S~tak~hingga=2( \frac{ \frac{27}{32}}{1-\frac{3}{4}}) \\S~tak~hingga = \frac{ 2(\frac{27}{32})}{ \frac{1}{4}}  \\ S~tak~hingga= \frac{2(27)(4)}{32} \\ S~tak~hingga = \frac{27}{4} =6,75~m
7 3 7