Sebuah lemari berukuran 96 cm x 60 cm x 72 cm. Untuk lemarimainan anak-anak, dibuat model lmari yang panjangnya 12 cm. Hitunglah:
a. ukuran lebar dan tinggi lemari pada model,
b. luas permukaan lemari sebenarnya dan luas permukaan lemari pada model,
c. Volume lemari sebenarnya dan volume lemari pada model

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T14:12:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a.
skala = 12 : 96 
= 1 : 8 
lebar model = 1 : 8 x 60 
= 7.5 
tinggi model = 1 : 8 x 72 
= 9 

b.
L = 2.(pl + pt + lt ) 
= 2.(5.760+6.912+4.320) 
= 33.984 
Lm = 2.(pl + pt + lt ) 
= 2.(90+108+67.5) 
= 531 

c.
V = p . l . t 
V = 96 . 60 . 72 = 414.720 
Vm = 12 . 7,5 . 9 = 810
2 3 2
2014-07-19T14:44:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a.)lebar~model= \frac{panjang~model(lebar~sebenarnya)}{panjang~sebenarnya}  \\ lebar~model= \frac{12(60)}{96}=7,5~cm  \\ tinggi~model= \frac{panjang~model(tinggi~sebenarnya)}{panjang~sebenarnya} \\ tinggi~model= \frac{12(72)}{96}=9~cm \\ b.)L.permukaan~lemari~sebenarnya=2((pxl)+(pxt)+(lxt)) \\  L.permukaan~lemari~model \\ =2((96x60)+(96x72)+(60x72))=33.984~cm^2 \\ L.permukaan~lemari~model=2((12x7,5)+(12x9)+(7,5x9))=531~cm^2\\ c.)volume~sebenarnya=p~x~l~x~t \\ volume~sebenarnya=96~x~60~x~72=414,720~cm^3 \\ volume~model=p~x~l~x~t \\ volume~model=12~x~7,5~x~9=810~cm^3
1 2 1