1. Sebuah foto dengan tinggi 8cm dan lebar 6cm di perbesar sehingga lebarnya menjadi 21 cm. hitunglah :
a. luas foto setelah diperbesar
b. perbandingan antara luas foto sebelum di perbesar dengan setelah di perbesar

2

Jawabanmu

2014-07-19T14:04:01+07:00

lebar 1= 6 cm, panjang 1 = 8 cm

lebar 2 = 21 cm, panjang 2 = 21: 6 x 8 cm = 28 cm

a. luas setelah diperbesar = 21x28 = 588 cm2

b. perbandingannya ( 6x8) : 588 = 48:588 = 12:147


Jawaban paling cerdas!
2014-07-19T14:18:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{lebar~mula2}{lebar~diperbesar}=  \frac{tinggi~mula2}{tinggi~dperbesar}  \\  \frac{6}{21} = \frac{8}{tinggi~diperbesar}  \\ tinggi~diperbesar= \frac{8~x~21}{6}=28 \\ a).luas~foto~diperbesar=21~x~28= 588~cm^2 \\ b.)perbandingan~luas~sebelum:sesudah \\ (8x6):(21x28) \\ 48:588 \\ -------~dibagi~12 \\ 4:49.
2 4 2