Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-18T21:49:50+07:00
Nilai pers yg membedakan persamaan akar itu
2 5 2
2014-07-18T23:16:54+07:00
 nilai diskriminan D= b – 4ac sangat menentukan jenis akar-akar persamaan kuadrat ax + bx + c = 0, yaitu: 
- Jika D>0, maka persamaan kuadrat mempunyai dua akar real yg berlainan. 
- Jika D berbentuk kuadrat sempurna maka kedua akarnya rasional 
- Jika D tidak berbentuk kuadrat sempurna maka kedua akarnya irasional.
- Jika D= 0, maka persamaan kuadrat mempunyai dua akar yang sama (kembar), real      dan rasional. 
- Jika D<0, maka persamaan kuadrat tidak mempunyai akar real atau kedua akarnya tidak real/khayal (imajiner)