Jawabanmu

2014-07-18T22:56:06+07:00
Molar = massa/Mr
massa = Molar x Mr = 5,4 x 46 =…248,4
Jawaban paling cerdas!
2014-07-18T23:29:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
molal= \frac{massa~C2H5OH}{Mr}~x~ \frac{1000}{massa~pelarut}  \\  \\ 5,4= \frac{X}{46}~x~ \frac{1000}{100-X} \\ 5,4= \frac{1000X}{4.600-46X}  \\ 5,4(4.600-46X)=1000X \\ 24.840-248,4X=1000X \\ 24.840=1000X+248,4X \\ 24.840=1248,4X \\ X= \frac{24.840}{1.248,4}  \\  \\ X=19,8~~dibulatkan~20 \\ maka~presentase~massa~sebesar=20 \%
massa pelarutnya knp bisa menjadi 100-x???
saya misalkan berat keseluruhan adalah 100
karena pada larutan C2H5OH terdiri dari massa C2H5OH + massa pelarut (air)
sehingga massa C2H5OH saya misalkan X
untuk mencari pelarut otomatis 100-X