Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-18T21:17:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tinggi gedung = Tinggi Ali / Bayangan Ali x Bayangan gedung
Tinggi gedung = 1,5 / 2 x 24 = 18 m
3 4 3
2014-07-18T21:20:44+07:00
Tinggi ali = 150 cm = 1,5 m
bayangan nya = 2m

pada saat yg sama
bayangan gedung = 24 m
 t gedung = ..?

gunakan perbandingan sebanding :

tinggi ali /bayangan ali = tinggi gedung / bayangan gedung
1,5 m / 2m = t gedung / 24 m
1,5 m. 24 m / 2m = t gedung
18 m = t gedung
2 4 2