Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-18T11:56:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Adat atau kebiasaan dapat menghambat terjadinya perubahan sosial dalam suatu masyarakat.unsur - unsur baru dianggap oleh sebagian masyarakat dapat merusak adat atau kebiasaan yang telah mereka anut sejak lama. mereka khawatir adat atau kebiasaan yang dianut menjadi punah jika mereka menerima unsur - unsur baru , bahkan dapat merusak tatanan atau kelembagaan sosial yang mereka bangun dalam masyarakatanya
8 5 8
2014-07-18T11:58:11+07:00
-Kurangnya Hubungan dengan Masyarakat Lain
-Terlambatnya Perkembangan Ilmu Pengetahuan
-Sikap Masyarakat yang Masih Sangat Tradisional
-Rasa Takut Terjadinya Kegoyahan pada Integritas Kebudayaan
-Adanya Kepentingan-Kepentingan yang Telah Tertanam dengan Kuat ( Vested Interest Interest)
-Adanya Sikap Tertutup dan Prasangka Terhadap Hal Baru (Asing)
-Hambatan-Hambatan yang Bersifat Ideologis
-Adat atau Kebiasaan yang Telah Mengakar
-Nilai Bahwa Hidup ini pada Hakikatnya

2 3 2