Jawabanmu

2014-07-18T11:00:42+07:00
Yang pasti harus banyak latihan. Mulai dari listening, grammar sampai reading.
Pada dasarnya pola yg dikeluarkan di soal toefl itu sama aja. 
Coba deh beli buku toefl atau toeic dan pelajari pelan-pelan. Ntar juga ketemu pola soalnya.
Kalau pola soal udah ketemu yaa pasti bisa jawab ketika test.
menurut saya, lebih ke tensis dulu. setelah tau bentuk waktu baru ke yang lainnya.grammar itu bikin pusing, dan perlu anda tau, bule saja tidak begitu mengerti tentang grammar. ga usah beli buku. jika anda punya semarphone sebangsa android, atau ios, anda bisa donlod aplikasi buat toefl. gratis. dengerin lagu bahasa inggris, nonton film bahasa inggris. sewa deh film bahasa inggris. tonton 2 kali. yang pertama tanpa subtitle, yang kedua pake subtitle untuk koreksi saja.
Ehm.. grammar/structure emang susah-susah gampang. Bule yang bukan bahasa ibunya bukan bahasa Inggris memang gak terlalu paham sama bahasa Inggris, sama seperti kita. Itu sihh saya setuju, tapi jangan dijadikan patokan yaa hehehehee..
Kan focuk di toefl, jd bahasa inggrisnya kudu bener :)
oke terima kasih:)