1. apa fungsi dari korteks, medula, arteri, vena, pelvis, dan ureter dalam GINJAL?
2. apa fungsi trakea, aorta, paru-paru, jantung, pembuluh kapiler, vena, alveolus dalam PARU-PARU?
3. apa fungsi hati, kandung empedu, kerongkongan, lambung, pankreas, cairan pankreas, usus 12 jari, saluran empedu dalam HATI?

2

Jawabanmu

2014-07-18T06:36:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. korteks : menyaring darah 
medula : mengkonsentrasikan urine
arteri : membawa darah kedalam ginjal untuk disaring di glomerulus
vena : membawa darah keluar dari ginjal menuju vena inferior kemudian kembali menuju ke jantung 

9 4 9
Jawaban paling cerdas!
2014-07-18T08:59:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. korteks = lapisan tepi ginjal jadi ya menyaring ( glomerulus )
medula = tempat saliran kencing
arteri = membawa darah ke ginjal
vena = membawa darah keluar ginjal
ureter = membawa urine ke urethra bladder

2. trakea = yang menghubungakan pharinx dan lungs
aorta = jalur arteri besar
paru2= tempat bertukar udara
jantung = memompa darah
pembuluh kapiler = blood vessels yang kecil
vena = membawa darah keluar jantung
alveolus = tempat bertukarnya udara
13 4 13