Sebuah foto berukuran tinggi 30 cm dan lebar 20 cm ditempel pada sebuah karton. Sisa karton pada bagian kanan, kiri dan atas adalah 2 cm. Jika foto dan karton sebangun, sisa karton bagian bawah adalah
a. 5 c. 3
b. 4 d. 2

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T21:21:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
foto a = 20 cm   t = 30 cm
karton a = 20+2+2 = 24 t = 30+2+x = 32+x
24/20 = (32+x)/30 24(3) = 2(32+x) 36 = 32+x
x = 4

Jawaban B
2 5 2
2014-07-17T21:25:08+07:00
Tk = ? ditanya = x
Tf = 30
Lf = 20
Lk=20 + 2 * 2    ditambahkan dengan bingkai/karton sisa.
   = 24
Tk/Tf = Lk/Lf
x/ 30 = 24/20
x = (24/20)*30
x = 24/2*3
x = 12*3
x = 36

Sisa = 36 - (30 + 2) 
= 36-32
= 4 (B)