Saya mau nanya...
jika kita adalah perempuan dan mempunyai adik... perempuan itu menjadi imam ketika ia hendak sholat bersama adiknya, sedangkan adiknya hanya mengikuti pergerakan kakaknya saja... jadi, kalau kakaknya udah baca niat sholat menjadi imam karena Allah ta'alla tetapi adiknya tidak mengtakan niat sekalipun... boleh gak? tetap sah gak kakaknya? kan adiknya masih kecil... ini mungkin sering terjadi dirumah kita yg punya adek balita... :D tks...

2
Adiknya laki2??
kalo bisa kamu niatnya sholat sendiri aja tapi adikmu tetep dibelakangmu dan mengikuti gerakanmu.dan ajarkan bacaan sholat jika sudah bisa baru kamu berjamaah dengan adikmu
kayaknya sihh shalat kakaknya sah, karena adiknya kan masih kecil jadi mengiuti kakanya agar terbiasa menjalankan shalat, soal niat dan tidaknya itukan bisa diajarkan yang penting terbiasa dulu shalatnya, kalo adiknya laki-laki juga gk papa sihh karena kan belum baligh
gua ngak ngerti gua katolik tapi selamat menunaikan ibadah puasa

Jawabanmu

2014-07-17T18:19:14+07:00
Menurut saya, itu gak apa2 dan tetap sah karena adinya masih kecil dan belum mengerti makna sholat. Semoga membantu dan minta maaf kalau salah :D
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T18:36:38+07:00
Menurut saya gapapa, karena syarat sah salat salah satunya adalah sudah baligh, nah adikmu itu kan masih anak kecih dan belum baligh jadi gapapa, yang penting kakaknya yang sudah baligh niat shalat dengan benar. Dan sebaiknya ajari adikmu untuk shalat ,karena Nabi Muhammad SAW bersabda : "Jika anak kecil sudah bisa membedakan antara kanan dengan kiri, maka perintahkan untuk shalat."