1.Pengertian dasar negara adalah
2.Jelaskan kependudukan pancasila sebagai dasar negara!
3.Jelaskan manfaat dasar negara!
4.Jelaskan akibat jika tidak memiliki dasar negara!
5.Pengertian pandangan Hidup adalah
6.Jelaskan kependudukan pancasila sebagai pandangan hdup!
7.Jelaskan manfaat ideologi sebagai pandangan hidup!

1

Jawabanmu

2014-07-17T18:12:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Dasar Negara adalah sumber bagi pembentukan konstitusi dalam negara. Atau dapat diartikan Fundamen yang kokoh dan kuat serta bersumber dari pandangan hidup atau falsafah (cerminan dari peradaban, kebudayaan, keluhuran budi dan kepribadian yang tumbuh dalam sejarah perkembangan indonesia) yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.
2.kedudukan masyarakat sebagai dasar negara adalah pancasila menjadi dasar dari penyelenggaraan kehidupan bernegara bagi Negara Republik Indonesia.
3. sebagai dasar falsafah negara ataupun ideologi negara yaitu dengan menjadi dasar dalam mengatur pemerinthan negara dan sebagai dasar Negara Republik Indonesia atau dasar falsafah negara atau philosofis grondslag yaitu dengan  menjadi dasar pengatur penyelenggaraan negara sesuai dengan UUD 1945.
4. Suatu negara itu akan menjadi berantakan dan bisa saja hancur karena tidak ada yang menjadi dasar negara  untuk mengatur negaranya (mengatur pemerintahan dan hukum) serta negara tersebut tidak memiliki dasar yang jelas untuk menjelaskan berdirinya negara tersebut.

Hanya itu yang bisa aku jelaskan, semoga bermanfaat :)
226 4 226
makasih y
makasiiihh bangeett yaa... berguna banget buat materi UTS
Matu thank you
M.
Komentar sudah dihapus