1. sebuah peta dibuat dengan skala 1 : 350.000 jjika jarak dua kota pada peta itu adalah 4,2 cm maka jarak dua kota sebenarnya adalah ................

2. sebuah lapangan berukuran 120 m X 100 m di gambar pada peta dengan skala 1 : 2.500 ukuran lapangan pada peta adalah ...................
A. 9 cm x 8 cm
B. 5 cm x 4 cm
c, 4,8 cm x 4 cm
d, 2,4 cm x 2 cm
buat jalannya makasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T16:53:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.) jarak peta / jarak sebenarnya = skala
jarak sebenarnya = jarak peta / skala
jarak sebenarnya = 4,2 cm / 1 : 350.000
jarak sebenarnya = 4,2 cm x 350.000
jarak sebenarnya = 1.470.000 cm = 14,7 km

2.) 120 m / 2.500 x 100 m / 2.500 = 12000 cm / 2.500 x 10000 cm / 2.500
                                                  =  4,8 cm x 4 cm (c)
buku kelas 9 sm gak
gk tau kalau bukuku yang baru dikasih baru paket masih ktsp
aku merek buku mandiri mat
aku juga , erlangga kan ??
no. 1 itu no. 3 & no. 2 itu no. 4 kan ???
2014-07-17T17:06:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. JS = JP x S
        = 4,2 x 350.000
        = 1.470.000 cm
       = 14.7 Km

2. P = JS / S
       = 120 m / 2.500
       = 12.000 / 2.500
       = 120 x 25
       = 4.8 cm
L = JS /S
  = 100 m / 2.500
  = 10.000 / 2.500
  = 100 / 25
  = 4 cm

C. 4.8 x 4 cm

Kalo bingung tanya aja! Soalnya aku pake rumus tak baku!
1 3 1