Tolong coba kerjain contoh kumpulan soal CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) berikut
Dijelaskan juga alasannya ya

1. Es : Dingin = Gula : ....


Alasannya :

2. Januari - Maret = Mei : ....


Alasannya :
3. Mobil : Bensin = Perahu : ....


Alasannya

4. Jeruk : Buah = Sapi : ....


Alasannya :

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T14:47:42+07:00
1. EsĀ : Dingin = Gula : Manis
alasannya, karena es itu rasanya dingin maka gula rasanya manis
2. Januari : Maret = Mei : Juli
alasannya, diantara bulan Januari dan Maret ada 1 bulan yakni Februari. Agar diantara bulan Mei dengan bulan selanjutnya ada 1 bulan yaitu Juni maka saya menjawab Mei : Juli.
3. Mobil : Bensin = Perahu : ....
alasannya, maaf saya kurang tahu untuk no. 3
4. Jeruk : Buah = Sapi : Hewan
alasannya, Jeruk adalah buah maka dari itu Sapi adalah hewan

maaf ya kalau jawabannya kurang memuaskan
2014-07-17T16:04:48+07:00
1. Es : Dingin = Gula : Manis
2. Januari - Maret = Mei : Juli
3. Mobil : Bensin = Perahu : Solar
4. Jeruk : Buah = Sapi : Hewan