Jawabanmu

2014-07-17T13:08:26+07:00
Jawabanya adalah 1620cm
alasnya 12x12 dan tingginya itu 15, kotak tanpa tutup punya 5 sisi karena tanpa tutup. jadi caranya

cari luas alas tambah luas samping tambah luas depan belakang balok

12x12+4(15x12)=1620cm. kalo mau mengerti harus digambar sendiri, cari luas masing2 kotak terus ditambahin semua dek
thank you mas :)
salah jawabannya 1800cm
12x12x15=2160 - 2160/6=360
yg bener yg mana
864 isinya dek bukan 1620
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T13:15:23+07:00
Sebuah kotak tanpa tutup = sebuah prisma tanpa tutup
Lp.prisma = (2 x Luas alas) + (Keliling Alas x Tinggi prisma)
Lp. prisma tanpa tutup = Luas Alas + (Keliling Alas x Tinggi prisma)
Lp. = (12 x 12) + ((4 x 12) x 15)
Lp. = 144 + 720
Lp. = 864 cm^{2}
2 5 2