Bus dijalankan sejauh 300 km,maka bus akan menghabiskan solar 15 liter tiap kilometernya.berapa km per liter kecepatanya harus ditambah supaya bus tersebut hanya menghabiskan 121 jarak tempuh yang sama?

2
kurang jelas soalnya maksud dari 121 jarak tempuh yang sama..
maksudnya menghabiskan 121 liter, jarak tempuh yang sama.berapa km per liter kecepatanya?
ndak salah soal kah? saya pernah mengerjakan soal ini 12 liter
caranya gimana?

Jawabanmu

2014-07-17T12:31:29+07:00
Jika jarak 300km dapat menghabiskan 15 liter, maka dengan menggunakan 121 liter dapat menempuh jarak yang sama adalah 1.420 km
caranya bagaimana
300 km = 15 liter / 121 liter ==>>> (300 km x 121 liter) / 15 liter ==>>> hasilnya 2.420 (ini yang benar)... salah ketik angka tadi.
kalo pilihan gandanya a.5 b.1 c.11 d.13 e.3 bagaimana?
lha 121 nya itu liter apa km? salah angka soalnya kayanya tu,,,
121 km gimana? caranya....
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T16:42:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
perjalanan~pertama \\   \\ \frac{300~km}{15~liter}=20~km/liter  \\  \\ agar~menghabiskan~12~liter~dngan~jarak~yg~sama \\maka ~kecepatan~harus: \\  \frac{300~km}{12~liter}=25~km/liter  \\  \\ jadi~kecepatannya~harus~ditambah~=25-20 = 5~km/liter
1 5 1