Jawabanmu

2014-07-17T11:10:44+07:00
Skala 1 : 25

karna 1 cm di gambar mewakili 25 cm di lapangan ( bentuk sebenarnya )
jadi 8 x 25 cm = 200 cm = 2m 

trims :)
dik : tinggi pintu dalam maket 8cm
tinggi rumah dalam maket 24cm
hahaha salah jawab kak aku kira tinggi pintu
Dik : tinggi pintu dalam maket 8cm
Tinggi pintu sebenarnya 2m
Tinggi rumah dalam maket 24cm
Dit : tinggi rumah sebenarnya ? skala maket?
Jawaban : yang pertama dicari skalanya dahulu
Skala = tinggi dalam maket : tinggi sebenarnya
8cm : 2m
8cm : 200m
1 : 25
1 cm dalam maket mewakili 25cm sebenarnya .
Tinggi rumah sebenarnya 24x25 = 600 cm atau 6m.
koreksi 8cm : 200cm :)
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T11:17:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{Tinggi \ Pintu \ Pada \ Maket}{Tinggi \ Rumah \ Pada \ Maket} =  \frac{Tinggi \ Pintu \ Sebenarnya}{Tinggi \ Rumah \ Sebenarnya} 
 \\ 
 \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ \frac{8 \ cm}{24 \ cm} =  \frac{2 \  \times \ 100 \ cm}{Tinggi \ Rumah \ Sebenarnya} 
 \\ 
 \\  ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ \frac{8 \ cm}{24 \ cm} =  \frac{200}{x} 
 \\ 
 \\  ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ \frac{1}{3} =  \frac{200}{x}
 \\  
\\  ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~x = 600 \ cm = 6 \ m



Skala = \frac{Tinggi \ Pintu \ Pada \ Maket}{Tinggi \ Pintu \ sebenarnya} \\ \\ Skala =  \frac{8 \ cm}{2 \ \times \ 100 \ cm} \\ \\ Skala = \frac{1}{25} \\ \\ Skala = 1:25 \\ \\ \\ \mathbf{Jadi \ :} \\ \mathbf{Tinggi \ Rumah \ Sebenarnya \ adalah \ 6 \ m} \\ \mathbf{Skala \ Maket \ adalah \ 1 \ : \ 25}
3 4 3