Jawabanmu

2014-07-17T07:46:52+07:00
Untuk menanggulangi peredaran uang palsu bisa ditanggulangi dengan pengecekan melalu sinar ultraviolet. Untuk upaya pencerdasan bisa dilakukan dengan pencerdasan kepada masyarakat mengenai tanda-tanda uang palsu . Jadi untuk peredaran bisa dicegah lebih luasnya .
jika seperti itu, kira-kira apa saran untuk Bank Indonesia agar supaya peredaran uang palsu tidak terjadi ato bisa di hindari?
sebenarnya untuk bisa menanggulangi itu lebih kepada upaya pencerdasan saja , kalau misalkan masyarakatnya cerdas pasti walau sebanyak apapun uang palsu diproduksi pasti akan tidak digunakan karena sudah ketahuan palsunya, kemungkinan yang kedua yang paling berat adalah pemotongan mata uang , jadi uang kembali kepada uang receh, uang receh susah dipalsukan masa iya logam masa mau dipalsu, seperti cina korea sudah melakukannya :) semoga bermanfaat
ohh iyaa maksiih... tapii saran untuk Bank Indonesia apaa doonk?
menggencarkan pencerdasan kepada masyarakat mengenai uang palsu dik :)
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T08:16:37+07:00
Uang palsu merupakan kertas biasa yang diubah menjadi uang dan dijadikan sebagai uang imitasi namun menyerupai uang sesungguhnya,sehingga sangat merugikan orang lain.

menurut saya usaha yang dapat dilakukan oleh pihak Bank indonesia untuk menghindari terjadinya peredaran tersebut adalah :
-memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada rakyat mengenai uang palsu dan uang asli
-bekerjasama dengan pihak polisi untuk memantau penggunaan uang(di pasar,mini market,dan laporan warga mengenai uang palsu)
-bekerjasama dengan Bank Bank lainnya agar teliti saat melihat uang konsumen yang ingin menyimpan uang di Bank tersebut

dengan cara tersebut,minimal peredaran Uang palsu dapat dikurangi