Jawabanmu

2014-07-17T06:34:25+07:00
Sn = a + ar + ar2 + ar3 +… + arn-2 + arn-1
r Sn = ar + ar2 + ar3 +… + arn-2 + arn-1 + arn    (keduanya kita kurangkan)
———————————————————————————
Sn – rSn = a – arn
Sn (1-r) = a (1-rn)
Sn = a  (1-rn)/ (1-r)
dengan a = suku pertama dan r = rasio barisan geometri
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T07:14:13+07:00
Kalo r nya lebih dari 0 Sn = A (r pangkat n - 1) per r - 1
kalo r nya kurang Dari 0 Sn = a(1 - r pangkat n) per 1 - r

:)
1 5 1