Jawabanmu

2014-07-17T04:56:25+07:00
Kalau strukturnya aku nggak tahu tapi unsurnya aku tahu unsur intrinsik dan ekstrinsik itu aja makaaih
Jawaban paling cerdas!
2014-07-17T05:00:19+07:00
Struktur cerpen
- orientasi = dibagian ini terdapat pengenalan tokoh,latar tempat dan waktu
- komplikasi = tokoh utama berhadapan dengan konflik sampai klimaks
- resolusi = pemecahan masalah dan kelanjutan dari komplikasi

unsur cerpen
- tema = gagasan yang mendasari ide cerita
- tokoh = karakter yang berperan dalam cerita
- latar = tempat, waktu, suasana yang melatarbelakangi peristiwa
- alur = tahapan rangkaian cerita
- sudut pandang = cara pengarang menampilkan para pelaku dalam cerita
- amanat = pesan dalam cerita