Jawabanmu

2014-07-16T21:21:38+07:00
Aku tinggal di daerah pinggiran kota yang gk terlalu ramai dan gk terlalu sunyi. Daerah tempat tinggalku sudah dibangun pertokoan" besar, mall dan perkantoran. Tapi masih banyak juga kebun dan lahan-lahan usaha dari masyarakat sini. Udaranya segar, langitnya sangat biru dan nyaman sekali. Tidak termasuk pedesaan hijau, tidak juga termasuk daerah kota ramai.
Hasil bumi banyak dari sektor pertanian dan perikanan. Ada pengusaha sayur, umbi-umbian, dan bumbu. Daerahku sangat banyak ikan karena merupakan daerah kepulauan. Ikannya segar, murah dan banyak jenis. Hanya itu:) Mungkin kamu bisa menebak di daerah mana saya tinggal (kalo kamu tau).
Papua bukan daerah kepulauan :) Coba tebak lagi. Negeri 1000 pulau.
batam?
Sumatra ?
hati aku? :D
lndonesia ;;)
2014-07-16T21:21:39+07:00
  Pernahkah kamu pergi keluar kota bersama keluarga ? Mungkin ada yang sudah pernah dan ada pula yang belum pernah. Kalau kamu pergi  keluar kota,kami bisa melihat secara bebas keadaan alam di sekitar. Dari kejauhan , kamu dapat melihat gunung dan bukit, Di kaki gunung  biasa terdapat danau yang airnya jernih. Danau-danau itu ada yang luas dan dalam,tetapi ada juga danau yang tidak luas dan tidak dalam.             Selain ada danau,di kaki bukit juga biasa terdapat mata air. Air dari mata air itu mengalir menuju daerah yang lebih rendah. Aliran air dari mata air tadi akan membentuk sebuah sungai. Adakah orang yang mandi di surgai ? Tentu saja ada. Bentuk aliran sungai itu berkelok –kelok. Aliran air sungai itu akan bermuara ke danau atau ke laut. Sungai-sungai yang besarnya pada umumnya bermuara  ke laut. Air sungai tidak pernah kering walaupun di musim kemarau. Mengapa demikian ? Karena kita memiliki hutan yang sangat luas. Di dalam hutan banyak terdapat pohon baik yang besar maupun kecil. Pohon-pohon itu dapat menahan air hujan sehingga air hujan itu diserap oleh tanah. Air hujan yang turun tertahan oleh akar tumbuhan dan masuk kedalam tanah. Lama kelamaan air hujan akan menjadi mata air.