Jawabanmu

2014-07-16T23:27:26+07:00
Suatu hari aku mengunjungi Kota Pontianak bersama keluargaku. Ayah dan Ibu telah menentukan tanggal yang tepat untuk keberangkatan kami menuju Kota Pontianak. Malam harinya, aku dan keluargaku telah mulai berbenah untuk bekal yang akan dibawa esok hari, setelah itu kami semua pergi tidur untuk menjaga stamina agar tetap vit esok pagi.
Keesokan paginya, kami bergegas dan bersiap-siap untuk berangkat. Aku dan keluargaku berangkat pada pukul 07.30 pagi. Diperjalanan, aku melihat begitu banyak peristiwa. Mulai dari kecelakaan, pedagang keliling yang memasarkan barangnya di lampu merah, dan tak luput jua kemacetan jalan yang begitu memenatkan. Kami tiba di Kota Pontianak pada pukul 11.00 malam dan memutuskan untuk tinggal di mobil.
Hari berikutnya, kami sekeluarga berjalan-jalan melihat suasana sekitar Kota, kami mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Sungguh momen yang tak terlupakan. Hal yang jauh hari telah direncanakan akhirnya tercapai, yaitu melihat langsung kejadian gerhana matahari dimana saat itu aku lihat tak ada bayangan di sekitar tugu dan di sekitar aku. Aku menoleh ke arah ayah dan ibuku, keadaan serupa bahwa tak ada bayangan di sekitar ayah dan ibu.
Aku tidak akan melupakan pengalaman menakjubkan ini.