Jawabanmu

2014-02-03T19:51:17+07:00
Ada 3 yaitu 1.rangkaian seri
                 2.rangkaian pararel
                 3.rangkaian campuran {seri pararel}
paling umum ada 2
semoga membantu !!
8 4 8
ka warda canggih banget
canggih apanya ??_??
ada3 yaitu :rangkaian siri
2014-02-03T19:51:57+07:00
1. Rangkaian Seri
Adalah suatu rangkaian listrik di mana input suatu komponen berasal dari output komponen lainnya. Kelebihan menggunakan rangkaian seri salah satunya adalah menghemat biaya, karena hanya menggunakan sedikit kabel penghubung. Sedangkan kekuarangan atau kelemahan dari rangkaian seri adalah jika salah satu komponen dicabut atau rusak, maka komponen yang lain tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.
2. Rangkaian Paralel
Adalah suatu rangkaian listrik, di mana semua input komponen berasal dari sumber yang sama. Semua komponen satu sama lain tersusun paralel. Kelebihan dari susunan paralel adalah jika salah satu komponen dicabut atau rusak, maka komponen yang lain tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Sedangkan salah satu kelemahan menggunakan rangkaian paralel adalah biaya yang dibutuhkan lebih mahal karena membutuhkan kabel penghubung yang lebih banyak.
3. Rangkaian Campuran
Rangkaian listrik campuran (seri-paralel) merupakan rangkaian listrik gabungan dari rangkaian listrik seri dan rangkaian listrik paralel. Jadi memiliki kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

13 4 13
terimakasih ka suhamri yang baik hati