Jawabanmu

2014-07-16T20:22:25+07:00
Cartesius ialah Kartesius yang digunakan untuk mengenang ahli matematika sekaligus filsuf dari Perancis Descartes, yang perannya besar dalam menggabungkan aljabar dan geometri (Cartesius adalah latinisasi untuk Descartes). 
2014-07-16T20:23:38+07:00
Cartesius adalah nama rumus dalam matematika namun jika yang Anda maksud sang penemu rumus itu tak lain adalah filsuf asal Perancis  leorent descartes  yang idenya dikemukakan pada tahun 1600-an di Perancis dia sangat berjasa dalam pengembangan ilmu aljabar di dinia ini
Rene Descartes dikenal sebagai ahli filsafat modern pertama. Ia juga ahli fisika dan matematikawan. Descartes lahir di La Haye, Tourine, Perancis, tanggal 31 Maret 1596. Descartes, putra seorang ahli hukum yang lumayan kekayaannya. pada umur 20 tahun, ia mendapat gelar sarjana
hukum (seorang sarjana hukum yang juga ahli matematika). Beliau menetapkan lokasi titik D pada bidang Cartesius adalah pada koordinatnya (x,y).
Pada tahun 1637 beliau menerbitkan risalah filosofinya yang terkenal, Discourse on the Method (tentang cara berpikir yang benar dan pencari ilmu kebenaran dalam ilmu pengetahuan). Satu dari tiga lampirannya digunkana sebagai dasar pendekatan analitis pada geometri. Ide dasarnya adalah hubungan antara persamaan dan grafiknya yang pada umumnyya berupa kurva pada bidang. Nama lain dari Rene Descartes adalah Renatus Cartesius. Atas jasa kepeloporan itu maka himpunan A x B disebut produk Cartesius.
ah saya kira matematikawan asal yunani