Dengan mengunakan silet, beri tanda di salah satu ujungnya masukan silet ke air usahakan silet mengambang di atas air (atau biasanya di merk silet tertentu sudah terdapat tulisan s yang menunjukan arah selatan)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-16T19:47:54+07:00
Langkah Pertama :
Siapkan sebuah jarum jahit tangan, satu piring kaca, kain / handuk mandi kalian.

Langkah Kedua :
Isi piring kaca tadi dengan sedikit air saja, paling tidak tinggi airnya cukup seperempat cm.

Langkah Ketiga :
Lipat handuk/kain yang sudah kalian sediakan, lalu ambil jarum tadi dan cobloskan ke lipatan handuk tadi berulang-ulang dan sebanyak-banyaknya paling tidak sampai 50 kali coblosan.

Langkah Keempat :
Gesek-gesekan jarum tadi ke rambut kalian atau lebih mudahnya di lap saja jarumnya pakai rambut kepala kalian.

Langkah Kelima :
Taruh pelan-pelan jarumnya ke genangan air dalam piring dan usahakan kondisi air tenang dan piring berada di tempat yang rata.
Dan lihatlah jarumnya mengambang di permukaan air dan yang  ujung jarum menunjuk ke arah utara.


1 5 1
2014-07-16T19:58:21+07:00
DENGAN CARA MENEMPELKAN KUTUB MAGNET YG SAMA "SEMOGA MEMBANTU"
1 5 1