Jawabanmu

2014-07-16T19:39:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertahanan negara menyangkut hal hal mempertahan daerah teritorial dan kemerdekaan bangsa dan ini merupakan tugas utama TNI

sedangkan keamanan negara adalah terjalinnya kehidupan dalam masyrakat yang aman dan tentram,dan ini merupakan tugas utama POLRI
29 3 29
Jawaban paling cerdas!
2014-07-16T19:43:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertahanan adalah segala upaya yang dilakukan untuk menjaga kesatuan dan persatuan negara dalam menghadapi ancaman baik dari dalam maupun luar negara yang berupaya merusak kedaulatan negara

keamanan adalah upaya menegakan ketertiban masyarakat didalam negeri berdasarkan hukum yang berlaku

Fungsi pertahanan dijalankan oleh TNI dan fungsi Keamanan dijalankan oleh POLRI sesuai dengan pasal 30 UUD
30 4 30