Di Pulau Jawa jumlah penganggurannya lebih banyak jika dibandingkan di pulau-pulau lainnya. Padahal di pulau-pulau di Luar Jawa masih banyak terdapat sumber-sumber daya yang belum tertanggani. Menurut kalian, bagaimana sikap pemerintah mengatasi hal tersebut?

2
dengan melalukan transmigrasi

Jawabanmu

2014-02-03T19:46:30+07:00
Mengirim para penganguran ke luar daerah jawa dan diberikan lapangan pekerjaan disana 
ini dikarenakan oleh minimnya fasilitas yang mumpuni dan SDM yang kurang dan pastinya tiap wilayah pasti beda dengan wilayah yang lain

pendapat
Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T19:48:06+07:00
Menurut Saya membukakan lapangan pekerjaan, memindahkan sebagian warga untuk bekerja di daerah lain,atau meningkatkan kualitaspendidikan yg ada.
8 4 8
menurut saya,..
perlu waktu yang lama untuk melakukan hal itu, karena di daerah lain pasti beda mutu kualitas pendidikan, contohnya di tempat saya,..