Jawabanmu

2014-07-16T14:54:27+07:00
Menghormati dan menjunjung  tinggi  keputusan yang telah diambil lewat musyawarah
musyawarah untuk mufakat diliputi rasa kekeluargaan
tidak boleh memaksakan kehendak pada orang lain

Jawaban paling cerdas!
2014-07-16T14:59:00+07:00
Sila keempat berbunyi "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan" maka menurut pandangan saya sikap yang harus kita tanamkan dalam mengamalkan sila keempat ini yaitu:
1, Menjunjung kebebasan yang harus disertai dengan tanggung jawab baik itu terhadap masyarakat bangsa maupun secara moral terhadap Tuhan yg Maha Esa
2, Menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia
3, Mengusahakan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam hidup bersama
4, Mengakui perbedaan individu, kelompok, suku, ras, dan agama karena perbedaan adalah suatu bawaan kodrat manusia
5, Mengakui adanya persamaan hak yang melekat pada setiap individu, kelompok, suku, ras maupun agama
6, Mengarahkan perbedaan dalam suatu kerja sama kemanusiaan yang beradap
7, Tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain
8, Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama
9, Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputih oleh semangat kekeluargaan
10,Keputusan yang diambil harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada tuhan yang maha esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, (nilai nilai kebenaran dan keadilan).

Itulah Jawaban Dari Saya Mohon Maaf Bila Jawaban Saya Kurang Memuaskan Terima Kasih....
1 5 1