Jawabanmu

2014-07-16T14:17:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamualaikum, Wr. Wb.
Yang terhormat kepala sekolah SMA Negeri 01 Tanjung, semua guru dan staf administrasi SMA Negeri 01 Tanjung dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum saya menyampaikan sebuah pidato, saya ingin mengajak kalian untuk bersyukur ke hadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan ke ke zaman terang benerang, sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.

Tentu beragam alasan dan pendapat akan muncul ketika kita mendengar pertanyaan "penting kah belajar bahasa inggris?"  Tentu ada yang bilang belajar bahasa inggris itu penting dengan berbagai macam alasan dan pendapatnya dan juga ada yang berpendapat belajar bahasa Inggris kurang penting bahkan tidak penting dengan berbagai macam alasan dan pendapatnya. Menurut anda, penting kah belajar bahasa Inggris?

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk membawakan pidato mengenai "Penting kah Belajar Bahasa Inggris?"

Hadirin sekalian

Berangkat dari sebuah pertanyaan mengenai "penting kah belajar bahasa Inggris?" menurut kalian seberapa penting bahasa Inggris untuk dipelajari? Kita semua tahu bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu dari beberapa bahasa internasional yang digunakan di banyak negara selain bahasa Arab dan Cina. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang berasal dari negara Inggris yang kemudian menyebar melalui penguasaan nya yang sampai menyentuh Benua Amerika dan kemudian bahasa Inggris digunakan di sana. Inggris dan Amerika yang kemudian menjadi negara besar yang memiliki pengaruh yang kuat di segala bidang, menjadikan bahasa Inggris menjadi bahasa yang sering digunakan sekarang ini.

Dan yang menjadikan bahasa Inggris penting adalah bahasa Inggris merupakan bahasa yang memiliki kedudukan khusus di 75 negara dan digunakan di lebih dari 100 negara. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional untuk bisnis, olahraga, akademik, ilmu pengetahuan, teknologi, periklanan dan diplomatik.

Apakah kita mesti bertanya jika ternyata bahasa Inggris banyak digunakan di hampir semua bidang oleh banyak negara di dunia???

Hadirin sekalian.

Banyak orang di negara ini kurang setuju tentang mengenai pentingnya belajar bahasa Inggris, yang tentunya disertai berbagai macam alasan dan pendapat mereka. Mereka berpendapat: Mengapa kita harus belajar bahasa Inggris? Ketika kita masih memiliki bahasa sendiri, bahasa Indonesia, yang digunakan sebagai bahasa nasional dan pemersatu negara kita. Mengapa kita harus belajar bahasa Inggris? Ketika kita masih memiliki ribuan bahasa daerah yang mesti kita lestarikan dan budayakan bersama.

Tetapi, kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri. Ada beberapa hal yang membutuhkan komunikasi atar negara yang berbeda bahasa. Oleh karena itu, kita pastinya membutuhkan bahasa pemersatu. Dan bahasa Inggris muncul sebagai bahasa internasional yang kita ketahui. Untuk itu, bahasa Inggris itu penting dipelajari dari sekolah dasar hingga tingkat atas supaya siswa dan siswa penerus bangsa mempunyai wawasan internasional yang tentunya akan menentukan masa depan negara tercinta kita ini, Indonesia.

Masihkah anda bertanya "Penting kah belajar Bahasa Inggris?"

Tidak banyak yang saya bisa katakan hari ini, hanya beberapa bait kata di atas yang dapat saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini, terima kasih banyak atas perhatiannya dan saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan saya dan akhir kata saya ucapkan:

Walikumsalam Wr. Wb.

2014-07-16T14:34:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamualaikum Wr.Wb.
Yang saya hormati Bapak Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas karunia dan nikmat yg telah diberikan kpd kta smua sehingga kta dpat brkumpul disini dlam satu wadah lmbaga pndidikan yg kta cintai ini. Selanjutnya terimakasih saya ucapkan atas tempat dan waktu yang diberikan kepada saya untuk membawakan pidato singkat tentang harapan pendidikan indonesia demi masa depan generasi cermelang. dan harapan saya semoga apa yang saya sampaikan dari pidato singkat ini dapat memberikan manfaat baik bagi saya pribadi, teman-teman dan semua yang hadir di sini.


Ada yg mengatakan bahwa generasi adalah masa depan bangsa , generasi adalah pilar pilar bangsa dan generasi merupakan teropong masa depan bangsa.olehnya itu diperbaikilah generasi dan insyah allah bangsa itu akan maju, kemajuan suatu negara tergantungpada generasinya,kita lihat negara kita sekarang yang dalam segala bidang mengalami kekurangan , generasi pemerintah kita adalah generasi yang buruk, akibatnya rakyat semakin melarat karena kasus korupsi yang semakin sering terjadi dan dilakukan oleh kalangan kalangan atas negeri ini.semua itu perlu kita benahi dengan pendidikan yang lebih baik terhadap generasi penerus bangsa, untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik, semua pihak perlu bekerja sama mulai dari pihak pmerintah , sekolah , keluarga dan lingkungan sekitar,pihak pmerintah perlu menyediakan fasilitas pendidikan yang lebih memadai dari segi sarana dan prasarana ,pihak sekolah perlu meningkatkan sistem pembelajan kepada siswanya,orang tua perlu memotivasi anaknya dan anak itu sendiri harus belajar dengan sungguh sungguh agar kelak tidak hanya menjadi generasi penerus tetapi juga menjadi generasi pelurus yang memajukan bangsa

mungkin cukup sekian pidato dari saya hari ini , semoga kita dapat bekerja sama untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik bagi generasi bangsa untuk memajukan bangsa.dan semoga kita dpt mengambil pesan positif dari pidato saya,apabila ada kekurangan sekiranya mohon dimaklumi dan dimaafkan.
Wassalamualikum wr.wb
ini buatan kamu atau copas dari internet?
buatan saya
dasar plagiat