Jawabanmu

2014-07-16T13:03:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Macam macam otot :

- Otot Lurik 

Bentuknya silindris memanjang
Memiliki banyak inti di tepi (multinuklei)
Cepat menanggapi adanya rangsangan
Bekerja menurut kesadaran (volunteer)
Memiliki daerah yang gelap dan terang yang tersusun rapiSel otot lurik lebih panjang dibandingkan dengan sel otot polos dan otot jantung

- Otot Polos

Berbentuk gelondong
Memiliki satu inti ditengah
Lambat menanggapi jika adanya rangsangan
Bekerja di luar kesadaran
Tidak memiliki daerah gelap dan terang karena tersusun dari serabut aktin dan miosin

- Otot Jantung

Bentuknya seperti otot lurik yaitu silindris tetapi bercabang membentuk anyaman
Memiliki banyak inti di tengah
Bekerja sama seperti otot polos yakni tidak sadar

18 3 18
Jawaban paling cerdas!
2014-07-16T13:14:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Otot polos.
ciri-cirinya:
a. berbentuk gelondong, memanjang dan ujungnya runcing.
b. inti sel berjumlah satu dan terletak ditengah.
c. bekerja secara involunter (diluar kehendak).
d. kecepatan kontraksi lambat.
e. mampu berkontraksi lama dan tidak cepat lelah.

2. Otot lurik.
ciri-cirinya:
a. berbentuk memanjang, silindris, dan ujungnya tumpul.
b. intisel berjumlah banyak dan terdapat di bagian tepi.
c. bekerja secara volunter (di bawah kehendak).
d. kontraksi cepat dan mudah lelah.

3. Otot jantung.
ciri-cirinya:
a. berbentuk memanjang, silindris, dan bercabang-cabang.
b. inti sel berjumlah banyak dan terdapat dibagian tengah.
c. bekerja secara involunter (di luar kehendak).
d. kontraksi kuat dan berirama
18 4 18