Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-16T08:25:00+07:00
F(x) = 2 cos 2x - 4 sin x 
f '(x) = -4 sin 2x - 4 cos x
<> -4 sin 2x - 4 cos x = 0
<> sin 2x = -cos x
<> 2 sin x cos x = -cos x
<> 2 sin x = -1
<> sin x = -1/2
<> x = -3π/2
Berhubung tidak dalam interval maka kita cek x = 0 dan x = π.
Untuk x = 0 maka f(x) = 2
Untuk x = π maka f(x) = 2
Jadi, nilai maksimalnya yaitu 2
weeeeeee saya ngerti sekarang wakwak makasi banyak ya..
eiya itu ko cos nya ga di itung pak? 2 sin x cos x +cos x = 0 nih. kalo saya make cara emas yg bawah, cos x(2sinx+1)=0, jd x = 90 ato x = 210
nanya lagi ya, jika jumlah 32 bil. bulat positif berurutan adalah kuadrat sempurna, maka jumlah terkecil yg mungkin dari ke 32 bil tersebut adalah?
2014-07-16T10:01:40+07:00
Nilai minimum cari f'(x)=0
f'(x)=-4sin2x-4cosx =0  \\ -4(sin2x+cosx)=0 \\ (2sinxcosx+cosx)=0 \\ cosx(2sinx+1)=0 \\ x= \pi /2 atau 4/3 \pi
yang memenuhi batasan adalah x=π jadi nilai minimum
 f( 90)=2cos2(90)-4sin(90)=0-4=-4
weeeeeee saya ngerti sekarang wakwak makasi banyak ya..
nanya lagi ya, jika jumlah 32 bil. bulat positif berurutan adalah kuadrat sempurna, maka jumlah terkecil yg mungkin dari ke 32 bil tersebut adalah?