1.) diantara bangun-bangun berikut, bangun manakah yang sebangun dengan lapangan sepak bola berukuran 100m x 60m ?
a. persegi panjang berukuran 15cm x 9cm
b. jajar genjang yang panjang sisi-sisinya 10 cm dan 6 cm

2.) diantara bangun-bangun berikut, bangun manakah yang sebangun dengan lapangan ring tinju berukuran 5mX5m ?
a. karpet berukuran 4m x 4m
b. halaman buku berukuran 20 cm x 15 cm
c. persegi kecil pada buku berpetak

pakai cara yah kak :)

2

Jawabanmu

2014-07-15T19:55:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) yang sebangun cari yang persegi panjang lagi maka jawabannya a

2) yang sebangun juga sama yaitu yang a juga
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-15T22:11:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lapangan sepak bola berukuran 100 m x 60 m, seandainya panjang dan lebar dibuat perbandingan P : L = 100 : 60 = 5 : 3
Persegi panjang berukuran 15 cm x 9 cm seandainya dibuat perbandingan maka
P : L = 15 : 9 = 5 : 3 berarti yang sebangun dengan lapangan sepak bola adalah persegi panjang  (Jawaban a)

Karena lapangan ring tinju yang berukuran 5m x 5m berarti berbentuk persegi berarti yang sebangunnya berbentuk persegi panjang pula berarti jawabannya a dan c
19 4 19