Apakah keuntungan letak Indonesia pada posisi silang 2 benua dan 2 samudera dalam bidang ekonomi, transportasi, dan komunikasi, masing" minta tolong cantumkan 3 keuntungan

Kalau cuma bisa jawab salah satu gapapa kok, hehe :D

2

Jawabanmu

2014-07-15T18:54:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo untuk bidang transportasi : Indonesia termsuk wilayah strategis karena dilalui oleh jalur pelayaran internasional (kedatangan berbagai negara saat masa kependudukan belanda dan jepang)

maaf cuma bisa jawab satu
9 3 9
iya gapapa makasih yaa
Bidang Ekonomi : kepulauan indonesia diapit oleh 2 samudra, ini mengakibatkan udaranya selalu lembab karena mengandung uap air dan hujan. Keadaan tersebut menyebabkan Indonesia memiliki hutan2 yg lebat. Keadaan tersebut menguntungkan karena hasil dari hutan tersebut bisa di ekspor ke luar negeri dan menghasilkan devisa bagi negara.
kalau di bidang komunikasi ada yang tau gak?
2014-07-15T19:21:06+07:00
Bidang Ekonomi : kepulauan indonesia diapit oleh 2 samudra, ini mengakibatkan udaranya selalu lembab karena mengandung uap air dan hujan. Keadaan tersebut menyebabkan Indonesia memiliki hutan2 yg lebat. Keadaan tersebut menguntungkan karena hasil dari hutan tersebut bisa di ekspor ke luar negeri dan menghasilkan devisa bagi negara Maaf kalo salah.
8 3 8
bidang komunikasi : indonesia bisa mempelajari bahasa asing karena selalu dilalui oleh golongan pedagang, terjalinya hubungan sesama negara, bisa menjadi perantara informasi anatr negara karena letakny yg strategis. maaf cuma bisa segitu