Jawabanmu

2014-07-15T15:40:14+07:00
Struktur Atom Teori atom Dalton
Teori atom Thomson
Teori atom Rutherford
Teori atom Bohr
Teori mekanika kuantum
Bilangan kuantum
Sistem Periodik Unsur Kimia unsur
Golongan unsur gas mulia
Golongan unsur utama
Golongan unsur transisi
Organisasi Tabel Periodik Unsur
Ikatan Kimia Struktur Lewis
Ikatan ion
Ikatan kovalen
Ikatan kovalen koordinasi
Ikatan hidrogen
Ikatan logam
Rumus Kimia, Persamaan Reaksi dan Stoikiometri Persamaan reaksi
Dasar-dasar stoikiometri
Konsep mol
Konsep mol dalam hal ion, nomor massa, dan volume
Hukum Dasar Ilmu Kimia Hukum kekekalan massa
Hukum Boyle
Penerapan Hukum Boyle dan Charles
Hipotesis Avogadro
Perhitungan Kimia Perhitungan pereaksi pembatas
Elektrolit Pembahasan elektrolit
Elektrolit lemah
Elektrolit kuat
Reaksi disosiasi elektolit
Redoks Bilangan oksidasi (biloks)
Reaksi reduksi dan oksidasi
Korosi
Hidrokarbon Alkana
Alkena
Alkuna

Jawaban paling cerdas!
2014-07-15T15:48:19+07:00
Untuk konfigurasi elektron tidak terlalu sulit.
Konfigurasi elektron atau penyebaran elektron dalam atom. Konfigurasi elektron mengikuti aturan :
- Tiap kulit atom diberikan notasi berdasar nomor kulit (kulit 1 dinotasikan K, kulit 2 dinotasikan L sampai kulit 7 dinotasikan Q)
- Tiap kulit atom berisi elektron max. dengan rumus 2n²
Sehingga nomor kulit 1 memiliki jum. elektron max. 2 karena 2n² begitu seterusnya sampai nomor kulit 7.
Contoh :
Unsur : Ra
Nomor atom : 88
Konfigurasi elektron :
K : 2
L : 8
M : 18
N : 32
O : 18
P : 8
Q : 2
Elektron valensi dari unsur Ra adalah 2

Kalau tentang atom-atom mungkin itu pelajaran dasarnya. Seperti tentang isotop, isoton dan isobar. Dan tentang proton, neutron dan elektron.


Dijadikan yang terbaik, ya ^^
3 5 3