Jawabanmu

2014-02-03T19:19:48+07:00
Bukankah itu phytagoras  :)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T19:30:01+07:00
ADC=55(sudut keliling)
a. <AOC= 55 x 2 = 110(sudut pusat adalah 2 kali sudut keliling)
b. sudut reflex tu gini <AOC kan 110.
     jadi 360-110= <250
c. <OAC dan <ACD itu besarnya sama.
       yaitu masing2 (180-110) : 2=70:2 =35
jadi <OAC=35 dan <ACD= 35 juga
yang c,itu kok bisa dibagi dua kenapa??????,jelasin biar saya ngerti?????
sorry ya baru jawab..
karena kan itu gambar segitiga AOC... ( ketiga sudut segitiga jika dijumlahkan maka hasilnya akan 180 derajad)
kan diketahui satu sudut yaitu 110....
dua sudut yang lain sudutnya pasti sama karena itu segitiga sama kaki
maka dari itu 180-110 kan = 70
70 itu kan jumlah sudut <OAC dan sudut ACD
jadi kalau mau mengetahui salah satu sudut ya harus dibagi 2....