Seekor Burung sedang melayang terbang pd ketinggian 10 meter di atas tanah dengan kecepatan konstan sebesar 10 m/s. Jika massa burung adalah 2 kg,

tentukan:
a) Energi kinetik burung
b) Energi potensial burung
c) Energi mekanik burung

2

Jawabanmu

2014-07-15T12:17:56+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-07-15T12:18:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
h = 10 meter
g = 10 m/s
m = 2 kg

Ditanyakan :
a).Ek . . . ?
b).Ep . . . ?
c).Em . . .?

Penyelesaian :

a).
Ek = 1/2 mv²
Ek = 1/2 x 2 x 10²
Ek = 100 Joule

b)
Ep = m . g . h
Ep = 2 x 10 x 10 
Ep = 200 Joule

c)
Em = Ep + Ek
Em = 200 + 100 
Em = 300 Joule

3 5 3